INFO
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA JOHOGUNUNG
  • Rame Ing Gawe Sepi Ing Pamrih Memayu Hayuning Bawono

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BUMDes LANCAR BAROKAH

16 Agustus 2020 Tim Pemberitaan AD/ART BUMDES Dibaca 22.866 Kali

AD ART BUMDes dapat diterjemahkan secara umum sebagai berikut Anggaran Dasar (AD BUMDes) adalah singkatan dari Anggaran Dasar Badan Usaha Milik Desa. Sedangkan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ART BUMDes) adalah singkatan dari Anggaran Rumah Tangga Badan Usaha Milik Desa.

Anggaran Dasar AD BUMDes merupakan sumber hukum dasar atau konstitusi/undang-undang dasar yang berlaku bagi seluruh elemen yang nanti akan ada dalam organisasi Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes, oleh sebab itu keberadaan Anggaran Dasar ini menjadi penting, karena dasar hukum atau konstitusi dari pada pijakan BUMDes nantinya adalah Anggaran Dasar ini.

Jika kita artikan secara menyeluruh maka yang dimaksud dengan ADART BUMDes adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BUMDes; Anggaran Dasar adalah suatu dokumen yang dijadikan landasan dalam operasional Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes. Kemudian yang dimaksud dengan Anggaran Rumah Tangga (ART) BUMDes adalah dokumen yang berisi peraturan untuk digunakan dalam melaksanakan kegiatan oleh Badan Usaha Milik Desa  atau Bumdes.

KLIK UNDUH Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga BUMDes LANCAR BAROKAH

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar