INFO
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA JOHOGUNUNG
  • Rame Ing Gawe Sepi Ing Pamrih Memayu Hayuning Bawono

REMBUG STUNTING DESA JOHOGUNUNG TAHUN 2024 CEGAH STUNTING ITU PENTING !

11 Juli 2024 mega sabela Berita Desa Dibaca 23 Kali

Pada tanggal 11 Juli 2024 Desa Johogunung mengadakan REMBUG STUNTING, yang mana acara tersebut merupakan agenda tahunan. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pancur dan tim, Bidan Desa, perangkat desa, Kader Pembangunan Manusia (KPM), kader posyandu, dan guru PAUD. 

Ida Nur'aini, S. Kom. Selaku Kasi PMD Kecamatan Pancur menyampaikan bahwa penanganan stunting bisa di lakukan dengan intervensi spesisifik dan intervensi sensitif. "Sanitasi merupakan salah satu bagian dari penanganan stunting".

Pembacaan laporan balitan dan ibu hamil desa johogunung bulan juni tahun 2024 oleh Bidan Desa. Ada 1 anak yang masuk dalam stunting. Hal ini menjadi perhatian dan prioritas pemerintah untuk menangani kasus stunting untuk menuju Zero Stunting. Bidan Desa juga menyampaikan bahwa  Desa Johogunung dalam penanganan stunting sudah bagus namun ada yang harus diperbaiki yaitu Pola Asuh. Pola Asuh ini sangat berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak, sehingga diperlukannya pelatihan pola asuh ibu untuk meningkatkan pemahaman terhadap pola asuh anak yang sesuai dengan tumbuh kembang anak.

Musyawarah Rembug Stunting menghasilkan beberapa saran dan masukan dari peserta musyawarah, agar pelayanan dan fasilitas dari poysandu ditingkatkan. Sehingga kedepannya ibu-ibu memiliki kesadaran akan pola asuh terhadap tumbuh kembang bayi dan balita. Hasil dari rembug stunting adalah diadakan kelas balita, pelatihan pola asuh, dan pembelian alat HB tensi untuk posyandu remaja. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar